Strategi manajemen pemasaran yang sesuai dari setiap lembaga pendidikanagar dapat menarik peserta ddik baru dan dapat meningkatkan jumlah peserta didik di setiap ajran baru. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi manajemen pemasaran yang paling berpengaruh terhadap tingkat kemajuan di SMK Sunan Kalijogo jabung malang. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian yang menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penilitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara serta observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Bentuk strategi manajemen pemasaran yang digunakan SMK Sunan Kalijogo jabung malang telah menggunakan teknik strategi online, strategi offline, (2) penerapan strategi manajemen pemasaran terhadap minat peserta didik baru di SMK Sunan Kalijogo jabung malang adalah strategi harga, strategi produk atau sarana dan prasarana. Strategi promosi, strategi tempat, hal ini diketahui adanya pengaruh penerapani strategi manajemen pemasaran terhadap peningkatan peserta didik baru di SMK Sunan Kalijogo jabung malang.
Strategi, Manajemen. Pemasaran