SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

STRATEGI KOMUNIKASI RENTAL MOBIL CV. BAROKAH JAYA TOUR AND TRAVEL DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KABUPATEN MALANG

Judul Skripsi : STRATEGI KOMUNIKASI RENTAL MOBIL CV. BAROKAH JAYA TOUR AND TRAVEL DALAM MENINGKATKAN KONSUMEN DI KABUPATEN MALANG
Penulis : Achmad Mirza Iqbal Fadly
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam
Prodi : kpi
Angkatan : 4/ 2021
Tahun : 2025

Penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi rental mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan konsumen di Kabupaten Malang. Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah pentingnya strategi komunikasi dalam meningkatkan konsumen suatu jasa atau produk sebuah perusahaan. Fokus dari penelitian ini adalah strategi Komunikasi dan faktor penghambat rental mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan konsumen di Kabupaten Malang. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deksriptif. Penelitian ini menggunakan analisis teori strategi komunikasi milik Onong Uchana Efendy. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat tiga strategi Komunikasi yang diterapkan yakni: 1). Strategi Komunikasi Periklanan untuk meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang, 2).  Strategi Komunikasi sales marketing dalam meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang 3). Strategi komunikasi massa melalui media sosial (Website, WA, Instagram dan Tiktok). Faktor-Faktor Penghambat Strategi Komunikasi dan Faktor Penghambat Strategi Komunikasi Rental Mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang diantaranya: 1). Bertambahnya Kompetitor, 2). Kurangnya Modal usaha.

 

Kata Kunci / keywords:

Strategi Komunikasi, Rental Mobil, Meningkatkan Konsumen

 

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang