Penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi rental mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan konsumen di Kabupaten Malang. Permasalahan yang diangkat dari penelitian ini adalah pentingnya strategi komunikasi dalam meningkatkan konsumen suatu jasa atau produk sebuah perusahaan. Fokus dari penelitian ini adalah strategi Komunikasi dan faktor penghambat rental mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan konsumen di Kabupaten Malang. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis deksriptif. Penelitian ini menggunakan analisis teori strategi komunikasi milik Onong Uchana Efendy. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukkan bahwa terdapat tiga strategi Komunikasi yang diterapkan yakni: 1). Strategi Komunikasi Periklanan untuk meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang, 2). Strategi Komunikasi sales marketing dalam meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang 3). Strategi komunikasi massa melalui media sosial (Website, WA, Instagram dan Tiktok). Faktor-Faktor Penghambat Strategi Komunikasi dan Faktor Penghambat Strategi Komunikasi Rental Mobil CV. Barokah Jaya Tour and Travel dalam meningkatkan Konsumen di Kabupaten Malang diantaranya: 1). Bertambahnya Kompetitor, 2). Kurangnya Modal usaha.
Strategi Komunikasi, Rental Mobil, Meningkatkan Konsumen