SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

STRATEGI KOMUNIKASI MASSA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA STUDIO FOTO OTAK LENSA PASURUAN

Judul Skripsi : STRATEGI KOMUNIKASI MASSA DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA STUDIO FOTO OTAK LENSA PASURUAN
Penulis : Hana Sajidah
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam
Prodi : kpi
Angkatan : 4/ 2021
Tahun : 2025

Penelitian ini membahas tentang penggunaan komunikasi massa secara spesifik untuk membangun brand awareness di pasar lokal seperti studio foto. Di era digital saat ini, komunikasi massa telah mengalami transformasi signifikan dengan munculnya platform media sosial. Media sosial tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antar individu, tetapi juga sebagai saluran utama bagi penyebaran informasi. Berbagai platform perusahaan studio foto menggunakan komunikasi visual fotografi dalam memproduksi foto-foto yang dibutuhkan. Fokus penelitian ini adalah mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi dan faktor-faktor penghambat dari Strategi Komunikasi Massa dalam Membangun Brand Awareness pada Studio Foto Otak Lensa Pasuruan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis deskriptif dengan teori Strategi Komunikasi oleh Onong Efendy Uchana. Pengumpulan data yang didapatkan melalui beberapa sumber observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil pembahasan penelitian menunjukkan bahwa 1). Strategi Komunikasi Massa Dalam Membangun Brand Awareness Pada Studio Foto Otak Lensa Pasuruan Melalui Produksi Content Marketing, 2). Strategi Komunikasi Massa Dalam Membangun Brand Awareness Pada Studio Foto Otak Lensa Pasuruan Melalui Bekerjasama Dengan Konten kreator (Influencer), 3). Strategi Komunikasi Massa Dalam Membangun Brand Awareness Pada Studio Foto Otak Lensa Pasuruan Melalui Prinsip Jujur dan Amanah. Faktor - Faktor Penghambat Strategi Komunikasi Massa Dalam Membangun Brand Awareness Pada Studio Foto Otak Lensa Pasuruan diantaranya: 1). Bertambahnya Kompetitor, 2). Hambatan Terhadap Kurangnya Modal.

 

Kata Kunci / keywords:

Strategi Komunikasi Massa, Brand Awareness, Studio Foto

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang