Jaman sekarang merupakan era dimana digitalisasi mulai mengalami perkembangan serta kemjuan sangat pesat, sebagai pelaku dakwah harus pintar-pintar mengatur strategi dalam berdakwah untuk membidik sasaran yang notabene keseluruhan dari aspek umur tua muda setiap harinya berhubungan dengan kecanggihan teknologi yakni media sosial. Langkah pembuatan film yang dilakukan oleh NU Jabung dalam media dakwah sangatlah amat benar, media dakwah seperti inilah yang amat ditunggu oleh penikmat dakwah dikalangan milenial, maupun lainya. Penelitian ini bertujuan guna mendiskripsikan cara implementasi dikehidupan sehari-hari, film Ngajio Le memuat berbagai pesan moral serta nilai-nilai keislaman antara lain: (1) nilai aqidah, (2) nilai ibadah, dan (3) nilai akhlak. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kualitatif, sumber data menggunakan analisa berbagai dialog serta narasi dalam film Ngajio Le,. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara terhadap santri. Teknik ananlisisnya menggunakan teknik analisis deskriptif. Mengacu pada prosedur susunan penelitian meliputi tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan diakhiri dengan tahap penyelesaian. Hasil dari penelitian ini adalah mencari tau atas keberhasialan sebuah strategi dakwah yang digunakan oleh film dalam menyampaikan dakwahnya, meliputi nilai-nilai islam. Dari seluruh nilai keislaman yang disampaikan ada salah satu nilai yang paling menonjol yaitu nilai akhlak. Nilai yang mengacu pada prilaku pribadi seseorang, dalam penerapannya santri putra Pondok Pesantren Sunan Kalijogo masih mengacu kepada prilaku dari santri senior atau pengurus. Karya ilmiah ini masih memiliki banyak kekurang dalam menggali informasi tentang penerapan nilai-nilai islam dala kehidupan santri, diharapkan pada penelitian selanjutnya bisa mengembangkan lagi melalui objek yang lebih banyak lagi.
Strategi Dakwah, Film, Nilai-Nilai Islam.