Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah perilaku konsumtif mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang berpengaruh terhadap keputusan pembelian di e-commerce Shopee. Instrumen dalam penelitian ini yaitu perilaku konsumtif dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan 2018-2021. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah insidental sampling (random sampling) yang berdasarkan kebetulan dengan jumlah sebanyak 100 sampel. Metode pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Alat uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis yang digunakan adalah hipotesis uji-t dengan membandingkan t-hitung dan t-tabel.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara perilaku konsumtif terhadap keputusan pembelian mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier sederhana yang menghasilkan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji t memperoleh nilai t hitung diperoleh sebesar 9,805 lebih besar dari nilai t tabel 1,984 (9,805 > 1,984). Dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya ada pengaruh antara perilaku konsumtif Mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang terhadap Keputusan Pembelian di e-commerce Shopee.
Perilaku konsumtif, Keputusan pembelian, E-commerce