Tujuan riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, citra perusahaandan promosi terhadap keputusan santri menjadi nasabah bank syariah. Penelitianini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan field research dengan menggunkan kuisioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 937 santri, untukpenghitungan sampel menggunakan teknik random sampling rumus Slovin denganhasil jumlah responden sebanyak 90 santri. Teknik analisis data dalam penelitian indengan menggunakan regresi linier berganda pada aplikasi SPSS 17 For WindowsHasil Uji t menunjukkan bahwa variabel pengetahuan memiliki t hitung sebesar 0,834 lebih besar dari t table yaitu 0,677 dengan signifikansi 0.407 artinya variabelpengetahuan berpengaruh terhadap keputusan santri menjadi nasabah di banksyariah. Untuk hasil Uji t dari variabel citra perusahaan menunjukkan bahwa hasil hitung sebesar 4,818 lebih besar dari t tabel yaitu 0,677 dengan signifikansi 0.000artinya variabel citra perusahaan berpengaruh terhadap keputusan santri menjadinasabah di bank syariah.Selanjutnya pada hasil Uji t variabel promosi memiliki
hitung sebesar 3,189 lebih besar dari t table yaitu 0,677 dengan signifikansi 0.002artinya variabel promosi berpengaruh terhadap keputusan santri menjadi nasabahdi bank syariah.Dari hasil uji F menunjukkan nilai hasil sebesar 69,720 lebih besardari F tabel yaitu 3,09 dengan signifikansi 0.000 sehingga dapat disimpulkan bahwapengetahuan, citra perusahaan, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan Santri Sunan Kalijogo menjadi nasabah di bank syariah.Dari hasilprosentase determinasi (R2) yang diberikan oleh variabel pengetahuan, citraperusahaan, dan promosi terhadap keputusan santri memberikan kontribusisebesar 69,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat padapenelitian ini sebesar 30,2% .
Pengetahuan, citra perusahaan, promosi, keputusan