Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas supervisi (X1) dan kepemimpinan kepala madrasah (X2) terhadap kinerja guru (Y) di MI Anbaul Ulum Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif eksplanatori. Populasi penelitian adalah seluruh guru di MI Anbaul Ulum yang berjumlah 10 orang, dan karena jumlahnya kecil maka teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Instrumen penelitian berupa angket dengan skala likert, dan data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda serta dilengkapi uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial kualitas supervisi berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja guru, karena nilai signifikan sebesar 0,826 (> 0,05). Sebaliknya, kepemimpinan kepala madrasah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai signifikansi sebesar 0,003 (< 0,05). Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa kualitas supervisi dan kepemimpinan kepala madrasah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru, dengan nilai signifikansi 0,008 dan nilai R Square sebesar 0,750. Artinya, kedua variabel independen memberikan kontribusi sebesar 75% terhadap kinerja guru. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh kualitas supervisi tidak signifikan secara parsial terhadap kinerja guru. Sedangkan kepemimpinan kepala madrasah berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru. Secara simultan kedua variabel yakni kualitas supervisi (X1) dan kepemimpinan kepala madrasah (X2) berpengaruh dengan signifikan terhadap kinerja guru (Y).
Kualitas Supervisi, Kepemimpinan Kepala Madrasah, Kinerja Guru.