Penelitian mengenai kepuasan pelanggan sangat dibutuhkan saat ini dalam ruang
lingkup bisnis. Selain sebagai referensi bagi pengusaha penelitian ini juga
digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan evaluasi. Penelitian ini
bertujian untuk menganalisis apakah ada pengaruh antara pengaruh harga, kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada counter az celluler. Metode penelitian
ini menggunakan metode penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini mengacu pada seluruk konsumen pada
counter az celluler yang di ambil sebanyak 861 populasi. Sampel yang di ambil
sebanyak 90 responden dengan teknik pengambilan melalui kusioner. Metode
analisis data yang di gunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji
analisis linear berganda dengan uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian
nilai t-hitung (2.038) lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel (2.369) dapat
disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari kualitas pelayanan terhadap
kepuasan konsumen. Hasil nilai t-hitung tersebut dibandingkan dengan nilai t-tabel
yang sesuai dengan taraf kesalahan 0,10 yaitu sebesar (2.369). Karena nilai t-hitung
(2.873) lebih besar dibandingkan dengan nilai t-tabel (2.369) dapat disimpulkan
bahwa terdapat pengaruh signifikan dari harga terhadap kepuasan konsumen. Hasil
ini. Nilai f-hitung tersebut dibandingkan dengan nilai f-tabel yang sesuai dengan
taraf kesalahan 0,10, yaitu sebesar2.71. Karena nilai f-hitung (10.168) lebih besar
dibandingkan dengan nilai f-tabel (2.71) dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh
secara simultan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen.
Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai R Square sebesar 0,189 atau sebesar
18,9% artinya, variabel harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen