SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP PERSEPSI SANTRI (Studi Pada Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang )

Judul Skripsi : ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP PERSEPSI SANTRI (Studi Pada Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Jabung Malang )
Penulis : Nur Fiatullia
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Prodi : pbsy
Angkatan : 1 (2018)
Tahun : 2022

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa kuat persepsi santri terhadap perbankan syariah diukur dari segi kualitas produk dan kualitas pelayanan. Survei ini merupakan survei kuantitatif berupa survei lapangan. Data untuk penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan dengan kuesioner sampling yang ditargetkan menggunakan sampel 96 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji linearitas t dan f, serta koefisien determinasi. Software SPSS versi 26 juga digunakan untuk pengolahan data ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan pengaruh kualitas pelayanan terhadap persepsi santri Sunan Kalijogo Malang dengan nilai signifikansi 0,029<0>0,05. Sementara itu, baik layanan maupun produk perbankan syariah diketahui berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi santri Sunan Kalijogo Malang, dengan nilai f-hitung dan f-tabel sebesar 4,959 > 3,09.

Kata Kunci / keywords:

kualitas pelayanan bank syariah, kualitas produk bank syariah , persepsi santri

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang