Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh influencer review dan fitur live streaming terhadap peningkatan penjualan produk Skincare di platform e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori. Sampel ditentukan melalui tekni’k purposive sampling dengan total 106 responden, yang merupakan mahasiswi aktif di Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang, pengguna aktif Shopee, serta pernah mengikuti live streaming dan membeli produk Skincare melalui platform tersebut. Teknik analisis data yang digunakan mencakup uji validitas, uji reliabilitas, serta uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji linearitas, dan uji homogenitas. Pengujian hipotesis dilakukan melalui uji t (secara parsial), uji F (secara simultan), serta uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik influencer review maupun live streaming berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan Skincare di Shopee secara parsial. Secara simultan, kedua variabel juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan, yang ditunjukkan oleh nilai signifikansi F sebesar 0,000 < 0,05 serta nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,338. Adanya pengaruh yang positif dan kuat ini mengindikasikan bahwa semakin kredibel review influencer dan semakin interaktif live streaming yang dilakukan di Shopee, maka semakin tinggi pula peningkatan penjualan produk Skincare di platform tersebut.
Review influencer, Live streaming, Peningkatan penjualan, Shopee, E-commerce