Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi kualitas produk dan harga
kosmetik Emina terhadap keputusan pembelian pada mahasiswi Institut Agama
Islam Sunan Kalijogo Malang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
deskriptif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive
sampling. Teknik analisis data penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan uji
asumsi klasik. Adapun uji asumsi klasik pada penelitian ini terdiri: uji normalitas, uji
linieritas dan uji homogenitas. Untuk uji hipotesis menggunakan uji korelasi pearson
dan uji korelasi berganda atau multiple correlation. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa secara simultan atau bersama-sama terdapat korelasi atau hubungan yang
positif dan kuat antara kualitas produk dan tingkat harga kosmetik Emina terhadap
keputusan pembelian pada mahasiswi Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang.
Hal ini dibuktikan dengan nilai Signifikasi F Change sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05,
nilai R atau coefficients correlation pada penelitian ini sebesar 0,806. Adanya korelasi
atau hubungan yang positif dan kuat antara kualitas produk dan harga kosmetik
Emina terhadap keputusan pembelian mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas
produk dan sesuai harga dengan kemampuan dan keinginan konsumen yang
diberikan oleh kosmetik Emina maka semakin tinggi pula keputusan pembelian
terhadap kosmetik Emina.
Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Kosmetik Emina.