SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pizza Combi Malang

Judul Skripsi : Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pizza Combi Malang
Penulis : Nurwahidah Khoirina Zhrotun
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Prodi : esy
Angkatan : 3 (2020)
Tahun : 2024

Kota Malang merupakan salah satu kota dari beberapa kota di Jawa Timur yang
sangat diminati oleh masyarakat Malang maupun luar Malang. Salah satu kuliner junk
food atau makanan siap saji di Kota Malang yang diminati oleh masyarakat maupun
mahasiswa yaitu Pizza Combi Malang yang terletak di Perumahan Soekarno Hatta
Indah (SHI). Semakin bertambahnya tahun semakin banyak restoran yang
mendirikan makanan siap saji atau dalam bentuk franchise yang menggunakan brand
terkenal milik perusahaan lain. Persaingan yang semakin ketat membuat restoran
harus mendaur ulang dan mencari sisi celah pesaing agar restoran tetap berjalan dan
beropersional dengan baik. Dari informasi yang didapat dari beberapa costumer di
Pizza Combi adalah harga yang menurut mereka dibawah rata-rata dari resto pizza
lainnya. Pelayanan yang diberikan Pizza Combi kurang memuaskan serta tempat yang
kurang memadai sehingga mengharuskan untuk booking terlebih dahulu karena
hanya di Malang sisa cabang dikarenakan cabang lain tutup akibat pandemi.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif
kuantitatif, melibatkan 50 responden. Untuk pengujian hipotesis, digunakan
perangkat lunak SPSS 25. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini
adalah Simple Random Sampling. Hasil hipotesis dalam penelitian ini
mengindikasikan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap minat beli Pizza Combi
Malang. Sebaliknya, kualitas layanan berpengaruh terhadap minat beli Pizza Combi
Malang. Hasil uji koefisien determinasi kemampuan variabel independen (harga dan
kualitas layanan) dalam penelitian ini mempengaruhi variabel dependen sebesar
60,7%. Sedangkan sisanya sebesar 39.3% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel
independen dalam penelitian ini.

Kata Kunci / keywords:

Harga, kualitas Pelayanan, Minat Beli

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang