Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh media promosi
dan inovasi produk terhadap minat beli konsumen pada UMKM Asto.Id. Penelitian
ini menggunkan Pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasi, dengan pengumpulan
data melalui kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Islam Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang. Populasi dalam penelitian
ini berjumlah 138 mahasiswa, sampel penelitian terdiri dari 58 responden yang
dipilih dengan teknik insidental sampling. Data yang didapat diolah menggunakan
alat bantu SPSS versi 26, Metode analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini
mencakup pengujian validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas, uji deskriptif, uji t, uji f, serta uji koefisien determinasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis secara parsial (uji t),
Media Promosi berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai t-hitung > ttabel
sebesar 2,557> 2,004, dan Inovasi Produk Memiliki dampak signifikan pada
Minat Beli dengan nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel, yaitu 6,709 > 2,004. Analisis
simultan (uji F) mengungkapkan bahwa semua variabel bebas secara beersamaan
mempengaruhi minat beli. Dengan mengetahui bagaimana media promosi dan
inovasi produk memengaruhi minat beli, UMKM seperti Asto.id dapat lebih efektif
dalam strategi pemasaran mereka untuk meningkatkan minat beli pelanggan.
Inovasi Produk, Media Promosi, Minat Beli.