SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

IMPLEMENTASI EXCELLENT SERVICE GUNA MENINGKATKAN MINAT NASABAH PADA KOPERASI SYARIAH (Studi Kasus Pada BMT Al-Hijrah KAN Jabung Syariah Kantor Cabang Wates, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang)

Judul Skripsi : IMPLEMENTASI EXCELLENT SERVICE GUNA MENINGKATKAN MINAT NASABAH PADA KOPERASI SYARIAH (Studi Kasus Pada BMT Al-Hijrah KAN Jabung Syariah Kantor Cabang Wates, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang)
Penulis : Mahendra Dwi Laksono
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Prodi : pbsy
Angkatan : 1 (2018)
Tahun : 2022

Exellent Service adalah suatu upaya mempertahankan nasabah untuk selalu menggunakan jasa BMT Al-Hijrah KAN Jabung Syariah Kantor Cabang Wates, Exellent Service BMT Al-Hijrah KAN Jabung Syariah Kantor Cabang Wates diharap mampu untuk menguasai pangsa pasar agar bisa menjaring nasabah baru untuk semakin meningkat dan mempertahankan nasabah yang sudah lama untuk selalu menggunakan jasa BMT Al-Hijrah KAN Jabung Syariah Kantor Cabang Wates dalam dunia persaingan pasar lembaga keuangan konvensional. Peneliti menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan informasi yang dibedah tidak dalam kerangka angka. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan data collecting, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi excellent service di BMT Al-Hijrah KAN Jabung Cabang Wates pada bagian Security, Customer Service, Teller dan AO telah sesuai dengan konsep excellent service pada lembaga keuangan secara umum.

Kata Kunci / keywords:

Excellent Service, Koperasi syariah, Kepuasan Nasabah

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang