Kopi Taji adalah jaringan kedai kopi yang pesat pertumbuhannya . Kopi Taji mengubah, mengatur strategi komunikasi pemasaran agar bisnisnya tetap dapat berjalan dan melayani kebutuhan pelanggan dari dulunya hanya lewat komunitas sekarang sudah bisa melalui online. jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan metode lapangan (field research) yang bersifat deskriptif. Pada pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam (indepth interview). Adapun hasil penelitian bahwa Kopi taji memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran melalui strategi digital marketing dengan mengusung pijakan konsep PENCILS (Publications, Events, News, Community Involvement, Italic Media, Lobbying dan Social Investment) dan Strategi media digital. Hasil Penelitian lainnya dalam Publications. Kopi taji sangat intens dalam menyampaikan informasi melalui media sosialnya. Komunitas yang ditemukan untuk kopi janji jiwa kerap kali disebut dengan #Temansejiwa. Identity media yang dilakukan dalam bentuk penerapan image dalam setiap atribut-atribut yang digunakan dalam poduk-produknya. Lobby dan social investment dilakukan berkaitan dengan promosi yang dilakukan kopi taji dan kegiatan sosial lainnya.
strategi komunikasi pemasaran, pencils, kopi taji , digital marketing.