Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan kepala sekolah, kinerja guru dipengaruhi oleh motivasi kerja dan untuk mengetahui kinerja guru dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan pengambilan data menggunakan angket (kuesioner). Variabel yang digunakan yaitu variabel bebas yang merupakan gaya kepemimpinan dan motivasi kerja. Kemudian satu variabel terikat yaitu kinerja guru. Data penelitian dihasilkan melalui penyebaran kuesioner 33 guru di SMK Diponegoro Tumpang. Teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh dan analisis data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linear berganda yang terdiri dari uji t dan uji f, dan uji koefisien determinan sehingga output yang didapatkan menunjukkan bahwa variabel ini berdistribusi secara normal. Gaya kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja guru di SMK Diponegoro Tumpang. Motivasi kerja di SMK Diponegoro Tumpang tidak berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Diponegoro Tumpang. Gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap kinerja guru di SMK Diponegoro Tumpang dengan dasar hasil uji f.
Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru