Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh Pengaruh Game online Terhadap Komunikasi Sosial Pada Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam 2019 Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif yaitu penelitian langsung dilakukan dilapangan atau pada responden. Penelitian kuantitatif adalah peneliti bekerja dengan angka, yang datanya bilangan.Sampel jenuh adalah metode pengambilan nonprobability sampling yang digunakan dalam penyelidikan ini. Pengambilan sampel jenuh mengacu pada praktik pemilihan sampel dari seluruh populasi. Berdasarkan teknik penentuan sampeldidapatkan dari jumlah populasi Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang yang dijadikan sebagai sampel yaitu 13 Mahasiswa. Metode yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data melalui teknik survei seperti penyebaran kuesioner. Pendekatan statistik yang digunakan uji validitas instrument, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linieritas,uji heteroskedastizitas, uji multikollinearitas,uji deskriptif statistic, uji T, uji koifisien determinasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan uji regresi linier berganda sebagai model statistik.Analisis data berdasarkan tabel uji t dapat dianalisa bahwa Variabel Game online memiliki t hitung sebesar 2,488 dengan nilai signifikansi 0,030, maka nilai signifikansi < 0.05 sehingga dapat diartikan bahwa H1 diterima, artinya adalah game online (X) berpengaruh secara parsial terhadap Komunikasi sosial (Y). Dengan demikian maka disimpulkan bahwa game online berpengaruh terhadap komunikasi sosial mahasiswa komunikasi penyiaran Islam 2019 institut agama Islam sunan kalijogo malang.
Game online, Komunikasi Sosial