SejarahVisi MisiStrukturPimpinanPustakawanKerjasamaJam LayananPeraturan

Pengaruh Pengetahuan Produk, Kepercayaan, Dan Citra Merek Terhadap Minat Menabung Pegawai Yayasan Sunan Kalijogo Jabung Pada Bank Syariah

Judul Skripsi : Pengaruh Pengetahuan Produk, Kepercayaan, Dan Citra Merek Terhadap Minat Menabung Pegawai Yayasan Sunan Kalijogo Jabung Pada Bank Syariah
Penulis : Nisa Dona Wulandari
Perguruan Tinggi : Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang
Fakultas : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
Prodi : pbsy
Angkatan : 2 (2019)
Tahun : 2023

Beberapa faktor yang mempengaruhi minat menabung pegawai Yayasan Sunan
Kalijogo Jabung diantaranya dipengaruhi oleh Pengetahuan,Kepercayaan dan Citra
Merek. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh
Pengetahuan,Kepercayaan dan Citra Merek terhadap minat menabung pegawai
Yayasan Sunan Kalijogo Jabung baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pegawai Yayasan Sunan Kalijogo Jabung yang berjumlah 272 responden. Teknik
yang digunakan dalam pengambilan sempel ini yaitu simple random sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 74 responden. Teknik analisis data dalam
penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 17 For
Windows. Berdasarkan Uji t menunjukan bahwa hasil t hitung pengaruh pengetahuan
terhadap minat menabung sebesar 4.006 lebih besar dari t tabel yaitu 0,677(4.006 >
0,677) dengan signifikasi 0,00. Artinya variabel pengetahuan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat menabung pegawai pada bank syariah. Pada variabel
Kepercayaan hasil Uji t menunjukan bahwa hasil t hitung pengaruh Kepercayaan
terhadap minat menabung sebesar 1.631 lebih besar dari t tabel yaitu 0,677(1.631 >
0,677) dengan signifikasi 1,07. Artinya variabel Kepercayaan tidak berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat menabung pegawai pada bank syariah. Lalu
pada variabel Citra Merek Uji t menunjukan bahwa hasil thitung pengaruh Citra Merek
terhadap minat menabung sebesar 3.837 lebih besar dari ttabel yaitu 0,677(3.837 >
0,677) dengan signifikasi 0,00. Artinya variabel Citra Merek berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat menabung pegawai pada bank syariah. Dari hasil uji f
nilainya sebesar 69,153 lebih besar dari f tabel yaitu 3,09 (69,153>3,97) dengan
signifikasi 0,00. Sehinga dapat disimpulkan bahwa secara simultan memiliki
pengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah di Kabupaten
Malang.

Kata Kunci / keywords:

Pengetahuan,Kepercayaan,Citra Merek Dan Minat Menabung

Alamat IAI & kontak IAI

Tautan IAI SKJ Malang